Minggu, 31 Oktober 2010

ARTI PENTINGNYA ORGANISASI & METODE

Pengertian Organisasi
–Organisasidalam arti statis
–Organisasidalam arti dinamis
–Organisasisebagai sistem kerja sama
–Organisasisebagai sistem tata hubungan kerja
–Organisasisebagai proses pembagian tugas

Manajemen & Organisasi
Organisasi adalah sebagai alat dari manajemen untuk mencapai tujuan.

Manajemen & Tata Kerja
Manajemen
Menjelaskan perlunya ada proses kegiatan dan pendayagunaan sumber-sumber serta waktu sebagai faktor-faktor yang diperlukan untuk pelaksanaan kegiatan demi tercapainya tujuan.

Tata kerja
Menjelaskan bagaimana proses kegiatan itu harus dilaksanakan sesuai dengan sumber-sumber dan waktu yang tersedia.

Manajemen, Organisasi & Tata kerja
Manajemen : Proses kegiatan pencapaian tujuan melalui kerja sama antar manusia.
Organisasi : Alat bagi pencapaian tujuan tersebut dan alat bagi pengelompokan.
Tata Kerja : Pola cara-cara bagaimana kegiatan dan kerja sama tersebut harus dilaksanakan sehingga tujuan tercapai secara efisien.

Rangkuman
Pada dasarnya pengertian organisasidapat dibedakan menjadi 2 macam yaitu organisasi dalam arti statisdanorganisasi dalam arti dinamis. Terdapat hubungan yang erat antara manajemen, organisai dan metode (tata kerja).
Manajemen, organisai dan tata kerja ketiganya diarahkan kepada tercapainya tujuan secara efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar